Aceh – Pada bulan Juli 2016, PT Holcim Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya, PT Lafarge Cement Indonesia, memberikan bantuan kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Meunasah Bak U, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, berupa perkakas dan mesin pembuat perabotan sekaligus meresmikan usaha perabot tersebut.

Kami telah menganalisa jenis bantuan terbaik yang dapat diterapkan di desa ini. Usaha perabot sangat dibutuhkan warga desa saat ini. Kami terus melakukan pemantauan akan perkembangan usaha ini setiap minggunya, jelas CSR Manager – Saifuddin Rasyid.

Ilyas Ramli CR, Ketua Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Meunasah Bak U, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, mengucapkan “Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Lafarge Cement Indonesia, karena usaha perabot ini sudah bisa menjadi lapangan kerja baru bagi kami. Untuk tahap awal, dua belas warga desa sudah tertampung sebagai pekerja. Walau usaha ini masih baru, tapi ordernya sudah mulai meningkat. Ke depan saya optimis usaha ini akan terus berkembang sehingga bisa mendongkrak ekonomi desa kami”.


Usaha perabot dorong ekonomi masyarakat Leupung 1

Aktivitas para pekerja di Usaha Perabot BUMG MeunasahBak U Leupung.


Pesanan pertama datang dari warga desa untuk membangun balai desa. Selain itu, pesanan-pesanan dari luar desa juga terus berdatangan seiring dengan semakin berkembangnya usaha ini.


Bengkel perabot yang telah diserahterimakan oleh Holcim Indonesia kepada warga Desa Meunasah Bak U Juli 2016 lalu.

Bengkel perabot yang telah diserahterimakan oleh Holcim Indonesia kepada warga Desa Meunasah Bak U Juli 2016 lalu.