Tujuan Masyarakat Cagak Sawita Rupa Indonesia

Pembentukan forum ini untuk memberikan kesempatan bagi Praktisi CSR dari perusahaan untuk bertemu secara teratur untuk membentuk jejaring dan mendiskusikan secara terbuka, bertukar dan berbagi pandangan serta informasi mengenai berbagai topik dan permasalahan yang berkaitan dengan kebijakan dan praktik CSR pada saat ini maupun yang akan menjadi trend secara umum, serta rencana dan strategi masa depan di Indonesia.

Sebagai forum, tujuan kami adalah untuk melaksanakan proyek-proyek penting yang meliputi kegiatan tanggung jawab sosial perusahaann(CSR), pendidikan dan penyebaran inisiatif CSR, Seminar dan Lokakarya dengan pembicara tamu mengenai topik-topik CSR yang menarik bagi Masyarakat, Perusahan dan liputan media.

Program dan Inisiatif CSR

Masyarakat CSR Indonesia menganggap tidak ada kegiatan CSR yang besar atau kecil, melainkan seberapa besar keseriusan masing-masing pihak untuk melaksanakan semua kegiatan ini dengan cara yang jujur dan bertanggung jawab untuk memberikan kemungkinan manfaat yang terbesar bagi masyarakat. Kami berpendapat bahwa kegiatan CSR tidak semata sebagai kebutuhan untuk ditetapkan dan diatur oleh pemerintah, melainkan sebagai inisiatif dan upaya sukarela dari perusahaan untuk membantu dan bekerja secara langsung untuk membantu memecahkan permasalahan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Etika

Kami meminta anggota kami untuk melakukan bisnis mereka dengan standar etika yang ditetapkan dalam Masyarakat CSR Indonesia dan sesuai dengan semua aturan dan peraturan hukum yang berlaku. Kami berusaha untuk bertindak sebagai warga perusahaan yang bertanggung jawab dan memberikan keahlian kami untuk membantu terlibat dalam dialog konstruktif di masyarakat, pendidikan, dan perdebatan mengenai isu-isu penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarakat dan Komunitas

Masyarakat CSR Indonesia akan selalu sepenuhnya mempertimbangkan faktor-faktor sosial, budaya, lingkungan, pemerintah dan ekonomi ketika mengevaluasi peluang pengembangan proyek. Dalam masyarakat di mana kami beroperasi, kami berinteraksi dengan penduduk setempat, pemerintah, organisasi non-pemerintah, lembaga internasional dan kelompok-kelompok lain yang berkepentingan untuk ikut memfasilitasi pembangunan sumber daya jangka panjang yang bermanfaat.

Kami memberikan prioritas untuk membangun kemitraan dalam upaya kewirausahaan yang berkontribusi terhadap peningkatan kapasitas lokal, dan kami memiliki kemauan kuat untukmenyebarluaskan pentingnya mengembangkan inisiatif-inisiatif CSR, bukan semata karena hal itu penting, tetapi karena hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup, yang baik untuk bisnis dan baik pula untuk pembangunan.