MALAYSIA – Samsung Electronics Indonesia mendapatkan penghargaan ‘Silver’ untuk kategori Excellence for the Provision of Education and Literacy di ajang Global CSR Summit and Awards 2017.

Ajang tahunan ini adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan dengan tujuan menciptakan sebuah standar global untuk meningkatkan kesadaran CSR dengan  memberikan pengakuan serta penghargaan pada individu-individu maupun perusahaan di seluruh dunia untuk kontribusi mereka dalam memajukan  masyarakat serta komunitas.

Penghargaan tahun ini diberikan pada Samsung Electronics Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan di Indonesia melalui program Samsung Tech Institute atau Rumah Belajar Samsung (RBS).

“Memajukan pendidikan Indonesia memang menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan-kegiatan Corporate Citizenship kami, untuk pembangunan komunitas dan masyarakat Indonesia. Program Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute ini telah kami mulai sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menghasilkan 2.507 lulusan,” kata Vice President Corporate Affair, Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee.

Dia menjelaskan sebanyak 585 lulusan berhasil mendapatkan pekerjaan, salah satunya di Samsung Service Center dan pabrik Samsung Cikarang, dan 1.067 orang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan bekal keterampilan yang mereka miliki.

“Program ini memang pada awalnya diberikan untuk para remaja yang putus sekolah dan selanjutnya dikembangkan untuk mendukung SMK-SMK agak memiliki kapasitas yang semakin baik dalam menciptakan lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan memiliki daya saing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.” terangnya.

Sumber: krjogja.com