Lembang, 22 Maret 2016 — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar pengobatan gratis demi mendukung pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia. Kali ini, pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat di Desa Wisata Sunten Jaya, Batu Lonceng, Lembang, Jawa Barat. Pengobatan gratis ini termasuk salah satu dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) BCA ke-59 dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Sinergi.

Hadir dalam acara ini Saiman-KPOW BCA Kanwil 1, Bandung dan Asep Wahyono kepala desa Sunten Jaya pada 22 Maret 2016 di balai desa Sunten Jaya Pengobatan gratis ini menargetkan dapat menjangkau 200 pasien.

“Berkat dukungan nasabah dan masyarakat, BCA berhasil menjaga komitmennya untuk senantiasa di sisi nasabah dan masyarakat Indonesia selama 59 tahun. Sebagai ungkapan syukur kami, BCA ingin berpartisipasi dalam mendukung pemerataan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, secara khusus kepada warga desa wisata binaan BCA,” ujar  Saiman.

Kegiatan yang dilakukan BCA meliputi pemeriksaan hingga pengobatan gratis. Warga pun mengaku antusias terhadap penyelenggaraan acara ini karena BCA menjangkau masyarakat yang selama ini menunda pemeriksaan dan pengobatan. “BCA menyadari bahwa pemerataan pelayanan kesehatan dapat mendukung aktivitas masyarakat di Sunten Jaya. Tubuh yang sehat merupakan aset untuk dapat beraktivitas dan mengembangkan potensi diri sehingga masyarakat dapat mengelola pariwisata Sunten Jaya supaya dapat terus berkembang dan mengundang wisatawan dari penjuru negeri,” ujar Asep Wahyono.

Pengobatan gratis ini telah diselenggarakan di Desa Wisata Goa Pindul pada 17 Februari 2016, Desa Wisata Pentingsari pada 18 Maret 2016 dan Desa Wisata Wukirsari pada 19 Maret 2016. Selain mengadakan pengobatan gratis, sebagai ungkapan syukur di HUT yang ke-59, BCA juga melakukan serangkaian kegiatan sosial, di antaranya operasi katarak gratis, donor darah, edukasi kesehatan siswa, seminar guru, dan edukasi literasi keuangan dilakukan di sekolah binaan BCA di Serang, Lampung dan Yogya, serta pelepasan tukik di Banyuwangi.

“59 tahun sudah BCA melayani masyarakat dan selama itu juga kami menyadari bahwa masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan BCA. Inilah yang membuat kami senantiasa mengutamakan kebutuhan masyarakat. BCA ingin kesuksesan yang diraih berjalan beriringan dengan kesejahteraan masyarakat di sekitar kami,” tutup Saiman. (*)