Trakindo diundang menjadi salah satu pembicara di talkshow “Membangun Lembaga Usaha yang Tangguh Bencana di Jakarta” yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Plan International dan Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Adapatasi Perubahan Iklim (PRB-API) DKI Jakarta. Talkshow ini merupakan bagian dari upaya membangun partisipasi dunia usaha untuk membangun ketangguhan terhadap bencana dengan mengacu pada praktik baik yang telah dijalankan.

Dihadiri oleh lebih dari 50 peserta dari lembaga usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan BPBD DKI Jakarta, talkshow dilaksanakan Rabu, 16 Maret 2016 di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Trakindo yang diwakili oleh Candy Sihombing sebagai CSR Manager memaparkan mengenai praktik-praktik yang telah dilakukan secara internal dan eskternal melalui SDN binaan Trakindo di seluruh Indonesia dalam rangka membangun ketangguhan terhadap bencana.

Para peserta talkshow diberi kesempatan untuk bertanya dan memberikan usulan-usulan terhadap upaya membangun keterlibatan lembaga usaha dalam pengurangan resiko bencana. Diharapkan usulan dan masukan dapat menjadi bahan dapat menjadi draft Peraturan Gubernur tentang pelibatan dunia usaha dalam pengurangan resiko bencana di DKI Jakarta. (*)