Cilacap – Sejak dicanangkan sebagai kota dan kabupaten pro investasi, Kabupaten Cilacap terus mempersiapkan diri untuk suskes menjadi kota tujuan investor. Hasilnya? Berbagai industri kini bermunculan, ditambah dengan pembangunan infrastruktur pendukung serta nilai investasi masuk Cilacap yang terus mengalami peningkatan.

Sejalan dengan tujuan tersebut, serta sebagai upaya untuk menyiapkan tenaga kerja lokal yang handal dan profesional, Holcim Indonesia telah menyeleksi 20 pemuda yang akan mengikuti training las (welding training) dengan kemampuan las 6G untuk angkatan pertama di tahun 2016.

“Mereka adalah putra-putra terbaik Cilacap yang berasal dari 4 Kecamatan,” jelas Deni Nuryandain, Corporate Communication – Holcim Indonesia, yang bercerita tentang peserta pelatihan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK. Usia mereka rata-rata 19 tahun. “Usia yang paling muda kelahiran 1997 dan yang tertua kelahiran 1993,” lanjutnya.

Dengan metode pelatihan 80% praktek dan 20% teori , para peserta akan mengikuti pelatihan selama tiga bulan atau 480 jam, mulai 20 April hingga 20 Juni 2016. Pelatihan dipusatkan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Jawa Tengah di Cilacap.

“Bagi yang lulus pelatihan ini, kami akan memberikan sertfikat Las 6G sebagai bekal mereka untuk memperoleh kesempatan kerja yang masih terbuka luas. Kami yakin ini akan menjadi awal dari kesuksesan mereka di masa yang akan datang,” tutup Deni. (*)

Keterangan Foto:
Damar, salah satu peserta pelatihan las, mempraktekan ilmu yang telah diberikan.