JAKARTA - Presiden Joko Widodo terpukau saat mengunjungi stan SMK Raden Umar Said Kudus pada Pameran Kinerja di Rembuk Nasional 2017 yang dihelat di JIExpo, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, mantan Wali Kota Solo itu banyak bertanya kepada Program Director Djarum Foundation, Primadi H Serad yang mendampingi di stan tersebut. Dalam paparannya, Primadi menceritakan bagaimana membuat kurikulum di SMK Animasi, sebutan untuk SMK Raden Umar Said.

Kepada Presiden, Primadi mengatakan jika pihaknya konsultasi terlebih dahulu pada kalangan industri pengguna animasi.

Menurutnya, hal itu penting untuk menentukan keterampilan apa saja yang dibutuhkan oleh dunia industri. “Jadi begitu mereka lulus bisa langsung terserap industri,” katanya.

Ditambahkannya, SMK Animasi sedemikian rupa sehingga siswa yang belajar di sekolah tersebut merasa nyaman. “Sekolah masuk pukul 07.00 WIB, pulangnya kadang hingga malam karena mereka menikmati belajar di sekolah,” sambung Primadi kepada Jokowi.

Jokowi pun memuji sekolah tersebut. Menurut dia, SMK Animasi adalah model sekolah yang bisa dicontoh oleh sekolah lain.

Mulai dari kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri, suasana belajar yang menyenangkan, hingga beragam fasilitas yang disediakan.

 

Foto Jokowi di Stand SMK Animasi