Trakindo bersama Universitas Paramadina dan CCPHI menginisiasi dialog kemitraan ke-2 dengan tema “Inisiatif Pihak Swasta di Bidang Kepemudaan: Memfasilitasi Rasa Sosial dan Kreativitas Kaum Muda”. Dialog ini memaparkan potret pemberdayaan pemuda dalam rangka peningkatan kemampuan pemuda dari segi pendidikan formal maupun informal yang dilakukan bukan saja oleh pemerintah, tapi juga sektor bisnis negara maupun swasta dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pemaparan program dilakukan oleh Alfatih Timur dari kitabisa.com, Anindita Sitepu dari Program Pencerah Nusantara dan Ananda Siregar dari turuntangan.org, dan ditanggapi oleh Suyadi Pawiro dari pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga dan Asep Sukmayadi  dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada pembukaan dialog Kemitraan ke-2 ini, Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer (CAO) Trakindo menyatakan bahwa peran Trakindo dalam menginisiasi dialog ini karena selain daripada mayoritas karyawan Trakindo adalah generasi muda, Trakindo secara program tanggung jawab sosialnya berkiprah dalam pendidikan formal dalam bentuk pengembangan kapasitas sekolah, guru dan siswa di menengah kejuruan (SMK) dan politeknik sejak 1996.

Dialog ini dilaksanakan di Gedung pasca sarjana Universitas Paramadina, Jakarta pada Selasa 22 Maret 2016. Dihadiri lebih dari 60 peserta dari berbagai insitusi swasta, LSM dan pemerintah, diharapkan para peserta untuk mendapat pandangan konsep Public Private Partnership di antara institusi yang berorientasi pada peningkatan ketrampilan kepemudaan. (*)