Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) merupakan wujud nyata peran serta Perusahaan dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat sekitar yang sudah diterapkan sejak perusahaan berdiri yang mencakup aspek Pendidikan, aspek Kesehatan, aspek Lingkungan, aspek Sosial dan aspek Ekonomi.

Pada pelaksanaannya, Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan tidak hanya ditujukan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan, namun juga terhadap kesejahteraan seluruh karyawan dan eks karyawan.

Sepanjang tahun 2014, kegiatan CSR dari PT Dan Liris mencakup berbagai aspek, yaitu Pemberdayaan Masyarakat, Kesehatan, Sosial dan Pendidikan.

Program Pemberdayaan Masyarakat berupa pemberian modal kerja untuk membuka usaha obat herbal, untuk usaha jual beli perkakas rumah tangga, usaha tambal ban, usaha warung kelontong, modal kerja berupa gerobak untuk berjualan, modal kerja berupa sepeda dan perlengkapan untuk berjualan, modal kerja berupa hewan kambing untuk diternakkan dan juga bagi hasil panen sawah dengan kelompok tani setempat.

Kegiatan CSR di bidang Kesehatan berupa bantuan biaya kesehatan untuk karyawan yang harus menjalani operasi Kista Ganglion, kegiatan renovasi rumah, pembangunan rumah layak huni dan pembuatan sumur serta tandon air permanen.

Kegiatan di bidang Sosial berupa bantuan kemanusian untuk korban bencana gunung Kelud. Sedangkan kegiatan di bidang Pendidikan berupa pemberian beasiswa pendidikan untuk anak karyawan dan juga pemberian beasiswa pendidikan bagi karyawan untuk mengambil program D3 maupun Crash Program bekerjasama dengan Akademi Teknologi Warga Surakarta.

Untuk tahun 2015, sampai dengan pertengahan tahun ini, kegiatan CSR PT. Dan Liris dilaksanakan dalam bentuk Pemberdayaan Masyarakat, bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Program Pemberdayaan Masyarakat dengan bentuk pemberian modal kerja berupa hewan kambing untuk diternakkan. Program Kesehatan berupa pembuatan kamar mandi (MCK), renovasi rumah dan bantuan biaya pengobatan untuk karyawan yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat akan berangkat bekerja dan kondisinya cukup parah. Sedangkan program Pendidikan berupa pemberian beasiswa untuk siswa kelas industri di SMK Negeri 2 Karanganyar yang merupakan kelas binaan PT. Dan Liris dan dan juga pemberian beasiswa pendidikan bagi karyawan untuk mengambil program D3 bekerjasama dengan Akademi Teknologi Warga Surakarta.

Dengan dilaksanakannya Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ini, diharapkan bahwa relasi antara perusahaan dengan masyarakat, lingkungan sekitar perusahaan maupun dengan karyawan akan semakin terjalin dengan baik, dan perusahaan benar-benar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perkembangan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat. ***