Dalam rangka turut menyambut bulan suci Ramadan 1436 H. dan mempererat tali persaudaraan di antara sesama anggota Indonesia CSR Society (ICSRS), forum “cagak sawita rupa” ini menyelenggarakan acara buka puasa bersama atau bukber, Rabu, 8 Juli 2015 lalu.

Acara digelar di rumah makan Beautika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai tuan rumah atau pihak pengundang acara bukber di restoran yang terkenal dengan kuliner Manado ini adalah Djarum Foundation.

Memasuki waktu berbuka puasa, seraya menikmati kuliner khas Manado, perbincangan informal mengenai berbagai isu seputar tanggung jawab sosial perusahaan pun dilakukan di antara sesama anggota forum. Mengingat acara ini bersuasana informal, tak heran jika perbincangan sesekali disertai dengan canda-tawa dan tak lupa juga foto bersama.

Selain berbuka puasa dan bincang-bincang santai, acara juga dimeriahkan oleh pembagian cinderamata dari Kompas. Perwakilan Harian Kompas, Hardanto Subagyo, mengungkapkan bahwa cinderamata yang ia bagikan itu merupakan ungkapan syukur bertepatan dengan ulang tahun Kompas ke-50 pada tahun 2015 sekarang ini.

Sesepuh ICSRS Didik Kuntadi juga berkesempatan memberikan sambutan singkat pada acara bukber ini. Didik antara lain menyampaikan rencana pertemuan rutin dua bulanan yang akan digelar dalam waktu dekat, di mana Harian Kompas akan mendapatkan giliran sebagai tuan rumah. Tak lupa, atas nama seluruh anggota ICSRS, Didik juga menyampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation yang telah bersedia menjadi pemrakarsa dan tuan rumah acara buka puasa bersama kali ini.

Selain Didik, perwakilan dari PT Freeport Indonesia, Amelia Willem, juga mendapatkan kesempatan berbicara kepada forum. Amelia antara lain menyampaikan rencana perusahaannya untuk mengundang para anggota ICSRS untuk melakukan kunjungan lapangan ke PT Freeport Indonesia. Undangan tersebut tentu saja disambut antusias oleh seluruh anggota forum CSR ini.

Usai menikmati bukber di resto Beautika, pertemuan kemudian dilanjutkan ke kafe The Cook Shop yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan resto Beautika. Kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah PT Japfa Comfeed yang malam itu diwakili oleh R. Artsanti.

Acara buka puasa bersama dan bincang-bincang informal ini baru berakhir pada kira-kira pukul 21.00. ***(Sigit)