Depok, 15 Maret 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kali ini, komitmen BCA dibuktikan dengan memberikan pembekalan melalui seminar kepada 600 mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia (UI) Indonesia dengan tema “Seminar Edukasi Fintech Indonesia”.

Seminar ini dibuka oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono yang juga sekaligus menjadi salah satu pembicara bersama Executive Vice President of Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean dan Senior Vice President of Strategic Information Technology Group BCA sekaligus CEO Central Capital Ventura (CCV) Armand Widjaja di Depok. Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang SDM, Pengembangan dan Kerjasama Hamid Chalid, Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni UI Erwin Nurdin, Direktur Kemahasiswaan A. G. Sudibyo, Executive Vice President Corporate Social Responsibility Inge Setiawati, dan Senior Vice President Pengembangan Solusi CSR BCA Sapto Rachmadi.

Dunia usaha dalam negeri tidak dapat mengelak dari perkembangan pesat era digitalisasi saat ini. Peran inovasi teknologi dalam memberikan solusi bagi dunia usaha selain sangat penting dalam upaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat tetapi juga menumbuhkan profesi dan karier baru yang menjanjikan seperti developer dan perusahaan startup berbasis aplikasi teknologi. “Sebagai bank swasta nasional, BCA turut mendukung inovasi teknologi dalam berbagai rangkaian kegiatan dan diskusi, serta aktif menggunakan berbagai inovasi teknologi terbaru yang aman dan nyaman untuk mendukung komitmen perseroan dalam memberikan pelayanan prima dan nilai tambah bagi masyarakat. Dukungan BCA diwujudnyatakan salah satunya melalui edukasi kepada mahasiswa Universitas Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

Seminar ini terbagi menjadi dua sesi, yakni mengangkat tema “Smart Generation in Fintech Era” yang
akan dibawakan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono. Armand akan berbagi

mengenai financial technology atau yang kita kenal sebagai fintech, mencakup perkembangannya saat ini dan di masa depan dan bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan teknologi di dunia kerja. Sementara itu, pada sesi kedua yang mengangkat tema “Executive Sharing Session”, Executive Vice President of Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean dan Senior Vice President of Strategic Information Technology Group BCA sekaligus CEO Central Capital Ventura (CCV) Armand Widjaja akan berbagi mengenai bagaimana BCA merespon dan memberikan support terkait perkembangan fintech saat ini, dan menginspirasi mahasiswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan mengadopsi teknologi ke dalam ilmu yang dipelajari.

Seminar ini mendapatkan sambutan hangat baik dari mahasiswa maupun manajemen UI. “Kami mengapresiasi kehadiran manajemen BCA untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai financial technology. Kesempatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan softskills dan kompetensi mahasiswa maupun lulusan UI dalam menghadapi persaingan di dunia kerja yang pasti dipengaruhi oleh tren financial technology,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Bambang Wibawarta.

Kerjasama dengan UI bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh BCA. Sebelumnya, BCA juga memberikan pembekalan melalui seminar kepada 300 mahasiswa dan alumni Universitas Indonesia dengan tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” dengan menghadirkan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. BCA juga menyerahkan secara simbolis donasi dana abadi UI senilai Rp100 juta dan donasi beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2016-2017 kepada mahasiswa UI senilai Rp400 juta. Tahun ajaran 2015-2016, BCA memberikan beasiswa senilai Rp400juta kepada 33 orang mahasiswa, serta tahun ajaran 2016-2017 BCA memberikan beasiswa senilai Rp400juta kepada 29 orang mahasiswa.

 

BCA Edukasi Fintech Indonesia Bagi Mahasiswa Universitas Indonesia

 

 

BCA Gelar Seminar Edukasi Fintech – Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono berbagi ilmu mengenai perkembangan fintech saat ini kepada para mahasiswa Universitas Indonesia dalam seminar “Smart Generation in Fintech Era” di Depok, Rabu (15/03). Dalam seminar tersebut, dipaparkan bagaimana dunia perbankan dan financial technology atau fintech bersifat saling melengkapi yang mendorong BCA untuk senantiasa berinovasi dalam rangka menghadirkan produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan nasabah.

 

BCA Edukasi Fintech Indonesia Bagi Mahasiswa Universitas Indonesia 2

 

BCA Gelar Seminar Edukasi Fintech – Executive Vice President of Strategic Information Technology Group BCA Hermawan Thendean (kiri) dan Senior Vice President of Strategic Information Technology Group BCA sekaligus CEO Central Capital Ventura (CCV) Armand Widjaja (kanan) membahas bagaimana BCA senantiasa mendukung perkembangan fintech, salah satunya melalui pembiayaan terhadap perusahaan startup berbasis teknologi, dalam seminar “Smart Generation in Fintech Era” di Depok, Rabu (15/03). Seminar ini diharapkan dapat menginspirasi dan mengaspirasi generasi muda dalam memahami perkembangan tren fintech di masa depan, serta pentingnya mengikuti perkembangan teknologi di dunia kerja.