Jakarta, 30 Mei 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap pengembangan fasilitas kesehatan. Kali ini, BCA mendonasikan berupa dua buah bus kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD Gatot Subroto). Donasi ini akan semakin menunjang fasilitas di RSPAD untuk melakukan berbagai pelaksanaan kegiatan sosial kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Sinergi BCA.

Acara ini diselenggarakan pada 30 Mei 2016 di Jakarta. Hadir untuk menyerahkan donasi secara simbolis Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati kepada Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto Terawan.

Jahja Setiaatmadja mengatakan, dukungan BCA untuk memberikan donasi berupa dua buah bus kepada Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto merupakan bentuk wujud nyata kepedulian BCA dalam menunjang fasilitas kesehatan masyarakat. Kesehatan adalah investasi terbaik untuk pembangunan bangsa secara berkelanjutan. Bangsa yang sehat akan menunjang berbagai kegiatan yang produktif.

“BCA sebagai lembaga perbankan terkemuka di Indonesia memang telah berkomitmen untuk berpartisipasi mendukung hadirnya masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sekalipun bus ini tidak langsung dirasakan oleh para pasien, namun secara tidak langsung bus ini menjadi perpanjangan tangan untuk menunjang berbagai kebutuhan pertolongan kesehatan. Ke depannya, tentu kami mengharapkan supaya semakin banyak dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujar Jahja.

Selama ini BCA turut aktif menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Sejak 1991, BCA bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan acara donor darah sebanyak tiga sampai empat kali setiap tahun, yang dilaksanakan di kantor pusat maupun di beberapa cabang BCA. Selain itu, BCA aktif memfasilitasi layanan operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu, bekerja sama dengan Seksi Penanggulangan Buta Katarak Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK Perdami). Sejak 2012, BCA juga turut memfasilitasi layanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang relatif terjangkau bagi masyarakat kurang mampu, meliputi layanan konsultasi kesehatan umum dan pengobatan. (*)

Keterangan Foto:
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) menyerahkan simbolis Bus Operasional kepada Kepala Rumah Sakit Kepresidenan – RSPAD Gatot Subroto Terawan (tengah) disaksikan Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati (kanan) dan perwakilan manajemen Rumah Sakit Kepresidenan – RSPAD Gatot Subroto di Menara BCA, Senin (30/5). Donasi berupa dua buah bus operasional ini akan semakin menunjang fasilitas di RSPAD untuk melakukan berbagai pelaksanaan kegiatan sosial kesehatan. BCA sebagai lembaga perbankan terkemuka di Indonesia memang telah berkomitmen untuk berpartisipasi mendukung hadirnya masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sekalipun bus ini tidak langsung dirasakan oleh para pasien, namun secara tidak langsung bus ini menjadi perpanjangan tangan untuk menunjang berbagai kebutuhan pertolongan kesehatan.