Keanggotaan

Keanggotaan forum terdiri dari institusi yang memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi dari sumber daya kapital dan sosial untuk melaksanakan inisiatif CSR yang membawa manfaat bagi masyarakat. Kami menghormati dan menghargai kontribusi dari anggota perhimpunan di semua inisiatif CSR mereka dan akan terus mendorong praktik-praktik terbaik di bidang yang penting ini terus berkembang dan, oleh karena itu, kita harus terus belajar dan berkembang sebagai lembaga yang sehat pula.

Untuk menjadi anggota baru forum harus melalui rekomendasi dari setiap perusahaan anggota pendiri forum yang hanya dapat diterima setelah diperoleh persetujuan secara mayoritas. Adapun anggota Indonesia CSR Society adalah:

Antam

Memandirikan Masyarakat
ANTAM secara aktif melakukan program pengembangan masyarakat (community development – comdev) sesuai dengan situasi wilayah. Program ini telah direncanakan secara terperinci dalam setiap tahun anggaran dan secara garis besar tercantum dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan di setiap awal tahun. Semua aktivitas pengembangan masyarakat ditujukan untuk memandirikan masyarakat dalam jangka panjang, melalui pengembangan ekonomi lokal, program kesehatan, dan pendidikan.

Disamping itu, ANTAM juga membina hubungan baik dengan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berperan sebagai fungsi kontrol serta penghubung antara Perusahaan, pemerintah dan masyarakat dengan melihat kondisi masyarakat secara langsung. ANTAM juga bekerjasama dengan para akademisi sebagai tenaga ahli yang dapat memberikan pendapat dan saran untuk program tanggung jawab sosial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Untuk mengetahui tingkat penerimaan masyarakat atas program CSR, pada tahun 2012 ANTAM melaksanakan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Agregat nilai IKM yang diperoleh adalah 77,83% dan masuk dalam rentang 66-80 (puas). Pencapaian ini menandakan bahwa masyarakat penerima program CSR merasa puas dengan pelaksanaan program CSR Perusahaan.

Link Website: http://www.antam.com

***

Arnott’s Indonesia

PT Arnott’s Indonesia manufactures food products. The Company produces fresh cookies, crackers, pretzels, and other dry bakery products. Arnott’s Indonesia markets its products throughout Indonesia.

Link Website: http://www.arnotts.com

***

BCA

Berdedikasi Melalui Bakti BCA
Bank Central Asia (BCA) aktif melaksanakan program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) di Indonesia. Di bawah naungan program Bakti BCA, kami memberikan dana dan menyediakan bantuan logistik melalui berbagai program CSR untuk sektor pendidikan, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan, pelestarian lingkungan dan bantuan penanggulangan bencana alam.

Di dalam bidang pendidikan antara lain Program Pendidikan Akuntansi (PPA) non-gelar, Program Beasiswa Bakti BCA, Program Bakti BCA Terintegrasi, Program Pendidikan Ramah Anak dan Edukasi Produk Perbankan. Di bidang UKM meliputi pelatihan bagi pengusaha kecil dalam pengelolaan keuangan, pengembangan pasar, keterampilan bengkel motor dan kerja sama antara PT Astra Internasional dengan PT Pertamina mengembangkan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Mitra Bersama pada beberapa daerah di Indonesia.

Program CSR di bidang kesehatan masyarakat melalui kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bersama UNICEF untuk program imunisasi anak, pelaksanaan operasi katarak maupun layanan kesehatan lainnya bagi masyarakat tak mampu dan perbaikan serta pembangunan rumah tak layak huni. Di bidang lingkungan hidup, BCA bekerja sama dengan WWF Indonesia dalam program New Tress dengan menyumbangkan 2.000 pohon untuk penghijauan di Taman Nasional Gunung Rinjani, NTB.

Selain itu, dalam bidang penanggulangan bencana alam, BCA menyerahkan bantuan untuk meringankan penderitaan para korban bencana alam. Seperti di Wasior, Papua; Mentawai, Sumatera Barat; dan Merapi di Yogyakarta. Dana tersebut disalurkan melalui Palang Merah Indonesia. Terakhir, dalam bidang budaya meliputi pementasan wayang orang, opera Jawa Kolosal Mata Hati, festival Dalang Bocah Tingkat Nasional, Jazz Gunung serta pembuatan dan penayanngan program edukasi tentang wayang di Kompas TV.

Link Website: http://www.bca.co.id

***

Chevron

Mengembangkan Kemitraan, Memajukan Masyarakat
Di Indonesia, ungkapan gotong royong berarti menawarkan bantuan, saling berbagi dan bekerja sama dengan yang lain. Selama lebih dari 80 tahun di Indonesia, Chevron telah menerapkan gotong royong melalui kemitraan dengan pemerintah setempat, masyarakat, organisasi pemerintahan dan non-pemerintahan serta organisasi pengembangan lainnya.

Sebagian besar program tanggung jawab perusahaan kami berinvestasi pada tiga area fokus utama. Yaitu, memperbaiki akses kebutuhan dasar manusia seperti layanan kesehatan, gizi yang lebih baik, perbaikan sanitasi, dan pertanian; memperbaiki akses pendidikan dan pelatihan; dan peningkatan mata pencaharian masyarakat yang berkelanjutan. Kami juga mendukung seni dan budaya, upaya perlindungan lingkungan serta memberikan bantuan bencana alam dan upaya rehabilitasi jangka panjang. Setiap elemen ini turut mendukung kemajuan sosio-ekonomi masyarakat. Program investasi sosial ini diperuntukkan bagi masyarakat dimana kami beroperasi yang sekaligus memperlihatkan komitmen kami menjadi mitra pilihan

Link Website: http://www.chevronindonesia.com

***

Dan Liris

In 1928, Kasom Tjokrosaputro started a cottage industry business selling batik from door to door in the Indonesian city of Solo in Central Java. As the business grew, a name symbolic of the Javanese culture was needed and the Keris was chosen.

Kasom Tjokrosaputro eventually incorporated the business as a private limited company, PT. Batik Keris, in 1971. Kasom’s sons, Handoko and Handiman Tjokrosaputro, went on to expand the business to textile production. With great significance placed on the business name, the family decided to name the new company Danliris or PT. Dan Liris, to be exact, taking after the Javanese word Udan Liris meaning drizzle. Just as the light rains falling in the pre-monsoon season to nurture the seeds sowed by farmers into strong and steady plants, so will Danliris’ business grow the wealth of its shareholders, employees, partners and community, particularly the community around the factory. Beginning only with a Weaving Division in April 24, 1974, Danliris quickly extended its business to spinning, dyeing, finishing, printing, as well as garment manufacturing by 1976.

Now 35 years forward, under the guidance of current chairwoman, I.P. Elizabeth Sindoro, wife of late Handiman Tjokrosaputro, the baton has been passed onto the third generation with Michelle Tjokrosaputro currently at the helm of this 7,500 employees. Despite the challenges faced in recent years, Michelle and team have maintained a progressive vision for the Company while implementing a proactive approach and collaborative culture, as illustrated by the company’s motto “Moving Together Towards Excellence.”

Link Website: http://www.danliris.com

***

Djarum Foundation

Sejak awal didirikan, Djarum senantiasa terus berupaya untuk menjadi perusahaan yang turut berperan serta dalam memajukan bangsa dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempertahankan kelestarian sumber daya alam Indonesia. Dalam kurun waktu lebih dari 60 tahun, Djarum telah melakukan berbagai program dan kegiatan yang sejalan dengan tujuan pembangunan tersebut. Djarum Foundation didirikan 30 April 1986 oleh Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Djarum Foundation berpegang pada filosofi Lahir Dari Dalam dan Berkembang Bersama Lingkungan.

Berangkat dari dasar hidup tersebut, Djarum Foundation berusaha mencapai tujuannya, yaitu untuk menjadi institusi yang terbaik dalam memajukan Indonesia sebagai negara yang digdaya seutuhnya di bidang sosial, olahraga, lingkungan, pendidikan dan budaya. Dengan misi memajukan Indonesia menjadi negara digdaya yang seutuhnya, Djarum Foundation mencapai tujuannya melalui beragam kegiatan dengan mengusung misi yang fokus pada bidang masing-masing.

1951 Djarum Sumbangsih Sosial Berperan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

1969 Djarum Beasiswa Bulutangkis Membantu persatuan Indonesia dan meningkatkan martabat bangsa melalui kejayaan bulutangkis.

1979 Djarum Trees For Life Melestarikan lingkungan demi kehidupan yang berkualitas.

1984 Djarum Beasiswa Plus Membantu mencetak sumber daya manusia agar semakin berprestasi bangsa ini dan semakin kokoh Negeri ini.

1992 Djarum Apresiasi Budaya Meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kekayaan budaya Indonesia.

Semua program dari Djarum Foundation adalah bentuk konsistensi Bakti Pada Negeri, demi terwujudnya kualitas hidup Indonesia di masa depan yang lebih baik dan bermartabat.

Link Website: http://www.djarumfoundation.org

***

PT Freeport Indonesia (PTFI)

Merupakan perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan. PTFI menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Indonesia. Kami memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia.

Kompleks tambang milik kami di Grasberg merupakan salah satu penghasil tunggal tembaga dan emas terbesar di dunia, dan mengandung cadangan tembaga yang dapat diambil yang terbesar di dunia, selain cadangan tunggal emas terbesar di dunia. Grasberg berada di jantung suatu wilayah mineral yang sangat melimpah, di mana kegiatan eksplorasi yang berlanjut membuka peluang untuk terus menambah cadangan kami yang berusia panjang.

Tentang Freeport-McMoRan
Freeport-McMoRan (FCX) merupakan perusahaan tambang internasional utama dengan kantor pusat di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. FCX mengelola beragam aset besar berusia panjang yang tersebar secara geografis di atas empat benua, dengan cadangan signifikan terbukti dan terkira dari tembaga, emas dan molybdenum. Mulai dari pegunungan khatulistiwa di Papua, Indonesia, hingga gurun-gurun di Barat Daya Amerika Serikat, gunung api megah di Peru, daerah tradisional penghasil tembaga di Chile dan peluang baru menggairahkan di Republik Demokrasi Kongo, kami berada di garis depan pemasokan logam yang sangat dibutuhkan di dunia.

Freeport-McMoRan merupakan perusahaan publik di bidang tembaga yang terbesar di dunia, penghasil utama di dunia dari molybdenum – logam yang digunakan pada campuran logam baja berkekuatan tinggi, produk kimia, dan produksi pelumas – serta produsen besar emas. Selaku pemimpin industri, FCX telah menunjukkan keahlian terbukti untuk teknologi maupun metode produksi menghasilkan tembaga, emas dan molybdenum. FCX menyelenggarakan kegiatan melalui beberapa anak perusahaan utama; PTFI, Freeport-McMoRan Corporation dan Atlantic Copper.

Link Website: http://www.ptfi.co.id

***

Holcim

Holcim dikenal sebagai pelopor dan inovator di sektor industri semen yang tercatat sebagai sektor yang tumbuh pesat seiring pertumbuhan pasar perumahan, bangunan umum dan infrastruktur. Kami satu-satunya produsen yang menyediakan produk dan layanan terintegrasi yang meliputi 10 jenis semen, beton dan agregat. Kini tengah dikembangkan usaha waralaba yang unik, yakni Solusi Rumah, yang menawarkan solusi perbaikan dan pembangunan rumah dengan biaya terjangkau dengan dukungan lebih dari 49.000 ahli bangunan binaan Holcim, waralaba yang  hingga 2013 telah mencapai 437 gerai, dan staf penjualan via telepon yang jumlahnya terus bertambah.

Produk kami dijual di lebih dari 8.000 toko bangunan di seluruh Indonesia. Holcim Beton adalah perusahaan yang pertama memasarkan SpeedCrete®, produk beton cepat kering untuk membantu menghemat waktu perbaikan jalan dan proyek pembangunan, sementara layanan pemesanan via telepon MiniMix memudahkan konsumen mendapatkan produk beton jadi pada hari yang sama. Kami pula perusahaan pertama yang mengembangkan fasilitas batching plant keliling.

Seminar yang kami selenggarakan untuk kalangan industri seputar prosedur pengecoran beton skala besar untuk pendirian pondasi gedung tinggi merupakan yang pertama di sini. Kami mempelopori pembangunan Akademi Holcim yang merupakan pusat pendidikan profesi yang menawarkan program pengembangan ketrampilan teknik dan manajemen kepada para siswa dari negara-negara Asia Tenggara.

Perusahaan mengoperasikan tiga pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  di Cilacap, Jawa Tengah, Tuban 1 di Jawa Timur dan fasilitas penggilingan semen di Ciwandan, Banten dengan total kapasitas  gabungan per tahun 11 juta ton semen. Kami mengoperasikan banyak batching plant beton, dua tambang dan jaringan logistik lengkap yang mencakup pula gudang dan silo.

Tim Geocycle kami menyediakan solusi total pembuangan limbah industri, perkotaan dan pertanian bagi konsumen yang tidak ingin terbebani masalah pengumpulan, penyimpanan dan pembuangan limbah berbahaya maupun limbah tidak berbahaya. Reputasi kami kian meningkat, dan seiring dengan itu semakin banyak perusahaan besar di sektor industri maupun pemerintah yang memanfaatkan jasa kami. Konsultan kami bekerja dengan prinsip kurangi, pakai kembali dan daur ulang dalam membantu perusahaan menekan produksi limbah mereka. Geocycle mempelopori pembangunan instalasi pemusnahan gas perusak ozon, CFC, dengan cara yang aman – fasilitas yang pertama di kawasan Asia Tenggara. Kami memperoleh kredit karbon dalam program Mekanisme Pembangunan Bersih UNFCCC dengan memanfaatkan biomassa dalam proses produksi semen karena langkah ini dapat mengurangi emisi CO2 yang muncul dalam proses pembusukan jika limbah pertanian tersebut dibiarkan begitu saja.

Pada tahun 2013 pabrik semen kami di Cilacap menjadi salah satu dari sedikit badan usaha di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup – penghargaan tertinggi di bidang manajemen limbah dan lingkungan hidup di Indonesia, yang dicapai untuk keempat kalinya. Pabrik kami di Narogong berhasil memperoleh peringkat PROPER Hijau untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Pada tahun yang sama, kami memperoleh penghargaan Industri Hijau untuk yang keempat kalinya. Kami juga merupakan perusahaan satu-satunya yang menerima penghargaan Ozon sebagai pengakuan atas kegiatan yang berkelanjutan dalam memusnahkan bahan perusak ozon dengan aman.

Kegiatan CSR Holcim mendapat penghargaan CSR Awards dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta pemerintah daerah.

Link Website: http://www.holcim.co.id

***

The Jakarta Post

The year 1983 marked an important milestone in the history of media publishing in Indonesia when the first issue of The Jakarta Post appeared on April 25.

The new English daily is unique, not only in its goal, which is to improve the standard of English language media in Indonesia, but also in bringing together four competing media publishers into producing a quality newspaper with an Indonesian perspective.

The objective of the new publication was to present to the public a newspaper of the highest quality that would provide its readers with all the news that was not only fit to print, but that would deepen their insight into the very workings of this vast archipelago, its people and its government, as members of the great family of nations.

The history of the newspaper dates back to a conversation in mid-1982, between then minister of information Ali Moertopo and Mr. Jusuf Wanandi, who represented the government-backed Golkar newspaper Suara Karya. Minister Moertopo mentioned the possibility of publishing an English-language newspaper of the highest editorial quality which would not only cater to the fast growing foreign community in the country — the result of more than a decade of opening up the economy to the global community — but more importantly one that would be able to provide an Indonesian perspective to counter the highly unbalanced Western-dominated global traffic of news and views.

To serve the purpose, several requirements had to be met. The paper would have to bring together some of the best Indonesian journalists and editors in order to be able to produce a quality newspaper of international standards. Simultaneously it should also represent the different factions of the broad, sociopolitical spectrum of the nation to be able to nurture a truly Indonesian perspective.

Of no less importance, the company should be managed professionally so that it could grow into an economically strong institution capable of consistently maintaining high-quality journalism. And last but not least, the ownership of the newspaper should also reflect the philosophy of the nation, hence the collectively owned shares of the employees, besides the no-single-majority equity participation of its founders.

Thus the company, PT Bina Media Tenggara, was founded in late 1982 as an independent newspaper institution privately owned by four competing media groups publishing some of the leading national publications: Suara Karya, Kompas, Sinar Harapan and Tempo. Ten percent of equity (later increased to 20 percent) was provided as a collective share of all employees.

Link Website: http://www.thejakartapost.com

***

JAPFA

Peduli Anak Indonesia
Kampanye Gizi JAPFA4Kids merupakan kegiatan kepedulian sosial perusahaan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA). Mengambil tema Anak Indonesia Peduli Gizi, kampanye gizi ini bertujuan untuk Meningkatkan wawasan pengetahuan tentang pentingnya mengkosumsi pangan hewani bagi kesehatan dan kecerdasan anak-anak.

Sejak dimulai pada tahun 2008 hingga saat ini, kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids sudah diadakan di 18 propinsi di seluruh Indonesia. Kampanye gizi JAPFA4Kids dilakukan selama dua hari berturut-turut di satu lokasi, dengan fokus pada anak-anak murid sekolah dasar negeri di wilayah sekitar unit operasional JAPFA.Dengan kehadirannya dalam suatu lingkungan, JAPFA berharap dapat membawa pengaruh baik dan ikut memberikan kemajuan untuk lingkungan sekitar. Baik melalui bantuan sarana maupun prasarana, JAPFA terus berusaha untuk berkontribusi dalam masyarakat untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, JAPFA berharap dapat terus berkembang menuju kesejahteraan bersama.

JAPFA mendukung dunia pendidikan di Indonesia agar dapat meningkatkan kualitas generasi mendatang. Selain itu, juga turut serta membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan di beberapa sekolah dasar yang rusak akibat bencana alam. Dengan infrastruktur yang layak dan mendukung, JAPFA berharap proses kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan lebih baik, dan anak-anak dapat menikmati pendidikan yang menjadi hak mereka. Anak-anak adalah investasi Indonesia yang harus kita jaga bersama.JAPFA dan anak-anak perusahaan juga ikut mendukung kegiatan olahraga di Indonesia; terutama olahraga Catur melalui JAPFA Chess Club. Selain itu, JAPFA juga memberikan pelatihan karate yang terbuka untuk umum di Sidoarjo, dan turut mendukung olahraga lain, seperti sepakbola, balap sepeda dan bulutangkis.

Dunia olahraga memiliki nilai-nilai yang harus dikembangkan dalam jiwa bangsa, seperti sikap sportif, jujur, disiplin, bertanggungjawab, kerjasama, dan percaya diri. JAPFA berkomitmen untuk terus ikut mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.

Link Website: http://www.japfa4kids.com

***

Kelly Services

Founded by William R. Kelly in 1946, Kelly Services has provided workforce solutions to customers in a variety of industries throughout its history. Kelly’s range of workforce solutions and geographic coverage has grown steadily over the years to match the needs of our customers. Kelly’s traditional expertise began with office services, call center, light industrial, and electronic assembly staffing. Today, Kelly also offers a comprehensive array of outsourcing and consulting services for its customers, including recruitment, human resource management, vendor management, and outplacement services on a global basis.

As a global leader in providing workforce solutions, Kelly Services, Inc. (NASDAQ: KELYA, KELYB) and its subsidiaries, offer a comprehensive array of outsourcing and consulting services as well as world-class staffing on a temporary, temporary-to-hire, and direct-hire basis. Kelly® has a role in managing employment opportunities for more than one million workers around the globe by employing 550,000 of these individuals directly with the remaining workers engaged through its talent supply chain network of supplier partners. Revenue in 2014 was $5.6 billion.

Kelly founded the temporary staffing industry in 1946, and has maintained a leadership position through the years based on a valuable premise: we invest in people. Today that focus benefits our customers wherever they operate around the globe – in a growing number of specialized fields. And we’ll continue to meet the evolving challenges of workforce flexibility with staffing solutions tailored to your precise business needs, both locally and worldwide.

Indonesia’s Trusted Staffing Partner
With more than 20 years of experience and offices at strategic locations in Indonesia, Kelly provides a comprehensive and innovative range of workforce solutions which includes mid to senior level executive search, permanent placement, as well as temporary and contract staffing to a broad spectrum of industries including FMCG, Financial Services, Pharmaceutical & Healthcare, IT, Telecom, Engineering, Retail, Light Industries and Manufacturing.

In Indonesia, Kelly has been recognized as an organization in the HR industry with a global presence and holds an enviable reputation of working in partnership with our clients and candidates to provide an individual and personalized service.

Link Website: http://www.kellyservices.co.id

***

Kompas

Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh PK. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965.

Mengusung semboyan “Amanat Hati Nurani Rakyat”, Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

28 Juni 1965
Kompas resmi terbit pertama kali dengan tiras sebanyak 4.828 eksemplar. Edisi perdana Kompas berisi empat halaman.

17 September 1978
Kompas Minggu terbit perdana dengan mengangkat artikel tentang gaya hidup, budaya pop, kuliner, keluarga, sastra, dan seni.

28 Juni 2005
Kompas tampil dengan desain dan ukuran baru. Harian Kompas juga memperkenalkan sesi klasifikasi iklan terpisah dengan nama Klasika.

1 Juli 2009
Koran digital atau e-Paper Kompas diluncurkan. Inovasi digital ini mengalami beberapa perbaikan dan uji coba purwarupa selama setahun sebelum bisa diakses publik pada Juli 2009.

Link Website: http://print.kompas.com

***

Pupuk Indonesia

Didirikan pada tanggal 24 Desember 1959, PT Pupuk Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dahulu dikenal dengan nama PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) atau PUSRI (Persero) sebagai produsen pupuk urea pertama di Indonesia.

Sejarah PT Pupuk Indonesia (Persero) atau PT Pupuk Indonesia Holding Company disingkat PIHC, yang terbentang selama lebih dari lima dekade terbagi menjadi dua fase utama.

Fase pertama yang masih bernama PT Pupuk Sriwidjaja adalah sebagai unit usaha yang berdiri sendiri dari kurun tahun 1959 hingga 1997.

Fase kedua ditandai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 28 tanggal 7 Agustus 1997 yang menunjuk PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) sebagai induk perusahaan (Holding Company).

PT Pupuk Indonesia (Persero) membawahi sejumlah anak peru­sahaan sebagai berikut:

- PT Petrokimia Gresik (PKG), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, ZA, SP-36/18, Phonska, DAP, NPK, ZK dan industri kimia lain­nya serta pupuk organik.
– PT Pupuk Kujang (PKC), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya.
– PT Pupuk Kaltim (PKT), memproduksi dan memasarkan pupuk urea, NPK, organik dan industri kimia lainnya.
– PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), memproduksi dan memasarkan pupuk urea dan industri kimia lainnya.
– PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memproduksi dan memasarkan pupuk urea dan industri kimia lain­nya serta pupuk organik.
– PT Rekayasa Industri (REKIND), bergerak dalam penyediaan jasa engineering, procure­ment & construction (EPC).
– PT Mega Eltra (ME), bergerak dalam bidang usaha perdagangan umum.
– PT Pupuk Indonesia Logistik (PILog) bergerak dibidang logistik
– PT Pupuk Indonesia Energi (PIE) bergerak dalam bidang steam dan listrik
– PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) bergerak dalam bidang Pangan

PT Pupuk Indonesia (Persero) merupakan produsen pupuk terbesar di Asia dengan total aset pada tahun 2014 sebesar Rp. 75,9 triliun dan total kapasitas produksi pupuk mencapai 12,6 juta ton per-tahun.

Dalam mengemban tugas bagi ketahanan pangan nasional, PT Pupuk Indonesia (Persero) dan 10 (sepuluh) anak perusahaannya Merupakan produsen pupuk terbesar di Asia yang terdiri dari pupuk urea, NPK, ZK, ZA, dan SP-36 dengan yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan

Memiliki fasilitas pendukung antara lain berupa pelabuhan dan sarananya, kapal angkutan, pergudangan, Unit pengantungan pupuk dan perbengkelan yang memperlancar proses produksi dan distribusi pupuk.

Kegiatan operasional PIHC Group bergerak di bidang industri pupuk, petrokimia dan agrokimia, steam (uap panas) dan listrik, pengangkutan dan distribusi, perdagangan serta EPC (Engineering, Procurement and Construction).

Link Website: http://pupuk-indonesia.com

***

Trakindo

Pentingnya Reputasi Untuk Social Responsibility (CSR) di Trakindo diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan para pemangku kepentingan, khususnya karyawan dan masyarakat setempat. Masalah pendidikan bagi masa depan generasi Indonesia, Trakindo telah aktif dengan memberikan dukungan pendidikan sebagai bagian dari kegiatan CSR. Diantaranya melalui beasiswa reguler untuk anak-anak berbakat dari karyawan. Juga melakukan kerja sama dengan sekolah-sekolah menengah (SMA) maupun lembaga pendidikan tinggi seperti Politeknik di Indonesia. Melalui perguruan tinggi, Trakindo membantu mendirikan program studi alat berat dengan menyediakan mesin dan fasilitas multimedia. Semuanya direkrut dari siswa yang telah dinyatakan memenuhi syarat.

Kesehatan masyarakat dan program-program sosial juga merupakan bagian dari kegiatan CSR Trakindo. Diantara program-program rutin adalah donor darah triwulanan diselenggarakan di kantor Trakindo di seluruh Indonesia. Trakindo juga merupakan salah satu sponsor utama dari program berkelanjutan operasi bibir sumbing bagi anggota masyarakat terutama di Kalimantan Timur dengan wilayah operasional perseroan.Trakindo juga berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan berupa dana, kebutuhan masyarakat korban bencana dan mobilisasi alat-alat berat di daerah-daerah yang terkena bencana. Seperti yang pernah dilakukan saat terjadinya tsunami di Aceh, gempa di Yogyakarta dan Jawa Tengah serta banjir di beberapa daerah di Indonesia. Melalui program CSR Trakindo itu juga bertujuan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat lokal dan membina hubungan harmonis dengan mereka.

Link Website: http://www.trakindo.co.id

***

Unilever

Empat Pilar Program CSR
Bagi Unilever, sumber daya manusia adalah pusat dari seluruh aktivitas perseroan. Kami memberikan prioritas pada mereka dalam pengembangan profesionalisme, keseimbangan kehidupan, dan kemampuan mereka untuk berkontribusi pada perusahaan. Terdapat lebih dari 6000 karyawan tersebar di seluruh nutrisi.Perseroan mengelola dan mengembangkan bisnis perseroan secara bertanggung jawab dan berkesinambungan. Nilai-nilai dan standar yang Perseroan terapkan terangkum dalam Prinsip Bisnis Kami. Perseroan juga membagi standar dan nilai-nilai tersebut dengan mitra usaha termasuk para pemasok dan distributor kami.Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial, Unilever Indonesia menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang luas. Keempat pilar program kami adalah Lingkungan, Nutrisi, Higiene dan Pertanian Berkelanjutan. Program CSR termasuk antara lain kampanye Cuci Tangan dnegan Sabun (Lifebuoy), program Edukasi kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango) serta program Memerangi Kelaparan untuk membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band).

Link Website : http://www.unilever.co.id/id

***

XL Indonesia

Sejarah XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (Axiata Group) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Link Website : http://www.xl.co.id/corporate/id/home