MALAYSIA – Samsung Electronics Indonesia mendapatkan penghargaan ‘Silver’ untuk kategori Excellence for the Provision of Education and Literacy di ajang Global CSR Summit and Awards 2017.

Ajang tahunan ini adalah ajang penghargaan Internasional bergengsi untuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan dengan tujuan menciptakan sebuah standar global yang lebih baik. Samsung csr

Penghargaan tahun ini diberikan pada Samsung Electronics Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan di Indonesia melalui program Samsung Tech Institute atau Rumah Belajar Samsung (RBS).

Pada program ini, Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan panti-panti remaja serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kurikulum yang dibuat antara lain keterampilan elektronika. Seperti cara memperbaiki handphone, AC, TV, kulkas hingga mesin cuci.

Vice President Corporate Affair, Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee mengatakan, bahwa memajukan pendidikan Indonesia memang menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan-kegiatan Corporate Citizenship.

“Program Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute ini telah kami mulai sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menghasilkan 2.507 lulusan,” katanya.

Kini sudah terdapat 7 Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute di Indonesia yaitu di Cikarang, Duri Kepa, Medan, Makassar, Banjarmasin, Kendal dan Madiun.

Sumber: sinyal.co.id